Prediksi pertandingan Big Match Liga Primer Inggris antara Manchester City vs Manchester United.

Penentuan siapa yang akan berhasil berada di urutan ke-4 akan langsung ditentukan dengan derby Manchester. Derby ini sendiri sejatinya sudah sangat lama sekali yang mempertemukan 2 rival sekota yaitu Manchester United dan Manchester City.

Pada pertandingan yang akan diselengarakan di Etihad Stadium nanti, tuan rumah Manchester City dipastikan akan mendapatkan keuntungan. Dimana sang tamu Manchester United akan kehilangan predator mereka di pertandingan ini yaitu Zlatan yang mengalami cedera.

Namun, dengan absennya Zlatan Ibrahimovic. Itu tak sekaligus membuat Manchester City tetap aman dalam meraih kemenangan pada pertandingan nanti, Jose Mourinho juga masih memiliki pemain muda yang sangat cepat yang bisa mengantikan Ibrahimovic yaitu Rashford. Dan tentu, kekhawatiran Manchester City juga akan tertuju pada semua sisi dari kiper sampai penyerangan Manchester United. Hal tersebut dikarenakan Manchester United cukup komplit pada semua sisi mereka yang banyak dihuni oleh pemain berkelas.

Namun, meski sedikit mendapatakan keuntungan pasukan Pep Guardiola dipastikan juga akan sedikit berkurang. Mereka dipastikan akan kehilangan Jendral pertahanan dan tengah lapangan mereka yaitu John Stones dan David Silva yang juga mengalami cedera. Dan ditambah lagi dengan diragukannya tampil sang striker Aguero.

Meski pertandingan ini sudah tak berarti untuk bisa meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini. Setidaknya pertandingan ini akan menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk bisa finisih di posisi ke-3 maupun ke-4 demi bisa memastikan diri mereka lolos di Liga Champions untuk musim depan.

Pada 5 pertandingan terakhir Manchester City di semua kompetisi, mereka meraih hasil yang kurang memuaskan dengan meraih 2 kemenangan, 1 hasil seri dan mengalami 2 kekalahan. Dan pada klasemen sementara di Liga Primer Inggris, City berhasil berada di posisi ke-4 klasemen dengan meraih 64 poin dari 32 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Sementara sang tamu Manchester United pada 5 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Mereka berhasil meraih hasil yang hampir sempurna dengan 4 kemenangan dan 1 hasil seri. Dan pada klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester United masih berada di posisi ke-5 dengan meraih 64 poin dari 32 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan mereka yang ke-174 sepanjang sejarah pertemuannya. Dan pada 173 pertemuan terakhirnya, Manchester United berhasil mendominasi dengan berhasil meraih 72 kemenangan, 51 berakhir dengan seri dan Manchester City hanya berhasil meraih 50 kemenangan atas Manchester United.

Pada pertemuan terakhir mereka, Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol yang berhasil dicetak oleh Juan Mata. Sementara pada pertemuan pertama mereka di Liga Primer Inggris musim ini, Manchester City berhasil meraih kemenangan di Old Trafford dengan skor akhir 1-2 berkat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Iheanacho sementara gol United berhasil dicetak oleh Ibrahimovic.

Menjelang pertandingan nanti, kedua tim dipastikan akan mengalami badai cedera yang cukup parah. Dimana Manchester City akan kehilangan 6 pemain mereka yaitu David Silva, Gundogan, Gabriel Jesus, Sagna, J.Stones, Fernandinho yang mengalami cedera, sementara Aguero masih diragukan akan tampil dalam pertandingan nanti.

Sementara Manchester United sendiri menjelang pertandingan nanti, mereka juga akan kehilangan banyak pilar mereka. Baru-baru ini tercatat ada 3 pemain mereka yaitu Pogba, Marcus Rojo dan Zlatan Ibrahimovic. Sementara Smalling dan Jones sudah cukup lama mengalami cedera. 1 pemain yang dikabarkan akan bisa tampil pada pertandingan nanti adalah Juan Mata yang baru pulih dari cedera yang dialaminya.

Perkiraan susunan pemain antara Manchester City vs Manchester United.

Manchester City:
Bravo, Kompany, Otamendi, Clichy, Jesus Navas, Fernando, Yaya Toure, Kevin De Bruyne, Sane, Rahemm Sterling, Sergio Aguero.

Manchester United:
David De Gea, Eric Bailly, Daley Blind, Valencia, Mateo Darmian, MarouneFellaini, Michael Carrick, Ander Herrera, Lingard, Mkhirtaryan, Rashford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *