Prediksi Granada vs Mallorca La Liga 5 Jan 2020

Prediksi laliga bolajitu

Pertandingan La Liga Spanyol di pekan ini memasuki minggu ke 19. Membuka pertandingan di awal tahun 2020, Granada akan tampil menyambut Real Mallorca di partai tandang pada Minggu (5/1) malam mendatang. Bertempat di Stadion Los Carmenes, tuan rumah dipastikan masih akan menguasai pertandingan.

Sebagai tuan rumah, Granada memang belum berhasil secara keseluruhan. Masih berada di posisi ke sebelas membuat tim ini kurang mendapat dukungan di kancah La Liga. Namun, berbeda ketika Granada dijadwalkan menjamu Mallorca di pekan nanti.

Ya, tuan rumah lebih diunggulkan untuk bisa menang pada pertandingan kandang. Granada pun merasa masih sanggup menguasai permainan karena lawan dianggap belum punya statistik memuaskan di musim ini. Hal ini tampak dari performa Mallorca yang sampai sekarang masih stagnan di papan bawah La Liga.

Tim Tamu Payah

Performa Granada memang terlihat lebih baik dibandingkan tim tamu. Mengoleksi 24 poin sampai jeda paruh musim menempatkan Granada satu tingkat lebih baik dibandingkan Osasuna. Bahkan tim ini hanya terpaut satu angka dari Villareal.

Selama lima pekan terakhir, Granada juga menyuguhkan penampilan yang cukup bagus dengan dua kemenangan. Setelah kalah melawan Athletic Bilbao, Granada akhirnya sukses menumbangkan Alaves di partai kandang. Saat itu, Alaves bermain dengan 10 pemain dan kalah telak 3-0.

Satu kemenangan lainnya diperoleh Granada ketika menjalani kompetisi Copa Del Rey dengan mengalahkan Hospitalet di partai tandang. Meski akhirnya di pekan kemarin, laga kontra Eibar harus puas tanpa membawa pulang poin setelah kalah tiga gol tanpa balas.

Bagi Mallorca, pertandingan tandang ke Los Carmenes dirasa akan menjadi peluang baru. Meski sempat pesimis, agaknya Mallorca masih bisa memanfaatkan pemain lini tengahnya yang berhasil selalu menciptakan peluang bagus di setiap pertandingan.

Satu kemenangan saja diraih Mallorca saat menghadapi Al Alamo di laga Copa Del Rey. Penampilan Mallorca selanjutnya harus berakhir memalukan usai kalah dari Sevilla di pertandingan La Liga pekan kemarin. Sebelumnya, tiga kekalahan juga mewarnai kompetisi Mallorca di La Liga.

Tuan Rumah Punya Lini Tengah Bagus

Selalu bisa memberikan peluang bagus adalah satu kelebihan dari Granada. Penampilan anak asuh Diego Martinez bisa diandalkan untuk kembali meraih tiga poin di kandang. Roberto Soldado yang selalu impresif di lini depan Granada akan kembali menjadi andalan sang pelatih.

Selain Soldado, memaksimalkan performa Carloz Fernandes juga menjadi skema permainan Diego Martinez. Sang pelatih memang cukup lihai memilih posisi di sektor pemain tengah. Hasilnya, aksi Carlos Fernandez selalu bisa diandalkan untuk setiap pertandingan Granada musim ini.

Jika ingin menaklukkan tuan rumah, secara otomatis performa dari Mallorca harus lebih tangguh di lini depan. Alasannya, penampilan Duarte dan kawan-kawan di lini belakang tuan rumah masih sangat solid. Jika Ante Budimir tidak memaksimalkan peluang, ditakutkan tim tamu gagal membawa pulang poin.

Sang pelatih Vicente Moreno juga menyadari kekurangan skuadnya di lini depan. Kondisi ini membuat sang pelatih mencoba kombinasi permainan Budimir dengan Dani Rodriguez di pertandingan yang lalu. Namun, sepertinya kedua pemain ini masih belum menemukan ritme yang senada.

Persaingan ketat sering terjadi dengan tim yang hampir senada, atau memiliki kekuatan tak berbeda jauh. Kedigdayaan tim tuan rumah masih dijagokan dalam laga kali ini.

Dengan skema permainan yang diterapkan kedua tim, tampaknya Granada masih berpeluang besar untuk menang tipis. Bisa saja striker andalan Roberto Soldado akan menunjukkan kualitasnya bermain dan mengacaukan lini pertahanan dari tim tamu yang dijaga Agbenenyu dan kawan-kawan.

Prediksi La Liga Granada VS Mallorca: 1-0

Handicap : Granada

Over Under : Under

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *