Prediksi EPL Liverpool vs Sheffield 3 Jan 2020

Prediksi Bola Jitu Inggris

Premiere League pekan ini menyuguhkan penampilan tim papan atas Liverpool menjamu Sheffield United di Anfield Stadium. Pertandingan pekan ke 20 ini digelar pada Jumat (3/1) dini hari nanti. Menghadapi Liverpool tentu tidak dikatakan mudah, tim yang satu ini sudah sukses di puncak klasemen EPL.

Musim ini, penampilan Liverpool memang terlihat sangat menawan. Tim asuhan Juergen Klopp ini tidak hanya meraih puncak klasemen saja tetapi dengan koleksi poin mengagumkan. Sampai jeda musim paruh pertama ini, The Reds sudah mendapatkan 52 poin yang pasti sulit dikejar tim lain.

Bagi Sheffield United, laga tandang pekan ini bisa dirasa sangat berat. Sheffield masih berkutat dengan kekurangan performa di lini serang. Permainan impresif dari tim ini hanya dilihat dari sektor tengah saja. Jadi, kemungkinan untuk menembus pertahanan tuan rumah bisa saja sulit.

Liverpool Tak Anggap Berat Tantangan Tim Tamu

Menggelar laga kandang menjamu Sheffield United, ternyata tuan rumah menganggap pertandingan kali ini tidak terlalu berat. Tantangan untuk menghadapi Sheffield pekan ke 20 EPL dirasa The Reds sebagai kesempatan mendapatkan poin penuh di depan pendukungnya.

Dalam lima pertandingan terakhir, Liverpool sukses menjalani pertandingan EPL dan kompetisi lainnya dengan hasil memuaskan. Tim besutan Klopp masih impresif hingga akhir musim panas ini dengan empat kemenangan yang diperolehnya dari semua kompetisi.

Hanya sekali saja Liverpool sempat dipermalukan di kompetisi Piala Liga. Aston Villa berhasil mengalahkan Sadio Mane dan kawan-kawan. Setelahnya, Liverpool membalas dengan empat kemenangan secara fantastis. Menghadapi Watford, The Reds sukses menang tiga poin.

Liverpool kemudian beraksi di pertandingan Piala Dunia Antar Klub yang mempertemukannya dengan Monterey. Kemenangan berikutnya diperoleh The Reds dari dua tim yakni Flamengo dan Leicester. Pertandingan dengan catatan kemenangan memuaskan tersebut semakin membuat poin Liverpool tidak terkejar.

Sementara Sheffield United masih harus berusaha mendapatkan permainan cantik di lini serang. Tim tamu masih belum stabil dalam menjalani musim ini yang dibuktikan dengan tiga kemenangan saja. Setelah mengalahkan Norwich City, Sheffield kemudian menumbangkan Aston Villa.

Kemenangan lainnya diperoleh Sheffield saat bertemu dengan Brighton & Hove Albion pada kompetisi EPL dua pekan lalu. Sementara di pekan kemarin, tim harus mengalah dari Watford karena laga berakhir imbang 1-1. Mungkinkah pertandingan kali ini bisa dimenangkan?

Upaya Tuan Rumah dan Skema Bermain

Liverpool terlihat bebas dari kritikan akan penampilan seluruh punggawanya. Maklum saja, performa semua lini The Reds memang memuaskan untuk penggemar maupun sang pelatih. Kini, Juergen Klopp hanya perlu mematangkan lagi skema permainan yang dirancang.

Punya Mohamed Salah di lini depan membuat Liverpool tidak perlu cemas dengan serangan. Sementara pemain seperti Sadio Mane dan Roberto Firmino juga tidak kalah unggul dalam permainan lini depan The Reds. Ketiganya merupakan kombinasi tepat untuk meraih kemenangan.

Andalan tuan rumah di lini tengah adalah Naby Keita dan kawan-kawan. Penampilan sang pemain memang dirasa masih stabil sampai saat ini dan beberapa kali sukses memberikan umpan kepada rekannya. Selain itu, Liverpool tidak mencemaskan Trent Alexander yang sudah tahu posisinya di lini belakang dengan tepat.

Dalam laga kali ini, tim tamu Sheffield United memang punya kelemahan di sektor depan. Peluang selalu gagal dimanfaatkan oleh striker Sheffield meski performa para pemain tengah sudah cukup memuaskan. Pelatih Chris Wilder dirasa belum punya taktik yang bagus.

George Baldock dirasa sudah cukup memberikan peluang terbaik di laga sebelumnya. Sayangnya, penampilan para striker yang diunggulkan Chris Wilder masih pasif. Padahal, bek kanan tersebut biasanya aktif memberikan umpan dengan akurasi cukup matang.

Mungkin saran terbaik bagi pelatih saat ini adalah dengan memainkan McBurnie serta Goldrick memakai kombinasi atau bantuan pemain lain. Kedua striker ini dirasa sering menyiakan umpan dari lini tengah yang berbuntut pada aksi individu masing-masing.

Prediksi Skor Jitu Liverpool VS Sheffield: 2-0

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *