Prediksi Bolajitu AC Milan vs Sampdoria 6 Jan 2020

prediksi bolajitu serie a italia

Gelaran giornata ke-18 Serie A Italia akan mempertemukan dua tim yang saat ini terbilang sedang terpuruk, yakni AC Milan dengan Sampdoria. Penghuni urutan ke-11 dan ke-17 classifica ini akan bentrok di San Siro pada Senin (6/1) mendatang. Laga ini akan semakin menarik mengingat kedua tim saat ini masih membutuhkan tambahan tiga angka.

Rossoneri dalam Keterpurukan

Sukses menembus posisi ke-6 klasemen akhir dalam tiga musim sebelumnya, AC Milan kini harus kembali berhadapan dengan situasi sulit. Paling baik, mereka kemungkinan hanya akan finish di urutan sepuluh besar klasemen akhir musim nanti. Saat ini, Milan masih menempati urutan ke-11 dengan koleksi 21 poin dan dengan catatan enam kemenangan saja.

Pada musim 2019/2020 sendiri, inkonsistensi pasukan Rossoneri sempat membuat tim ini berganti allenatore sebanyak dua kali. Pertama, ada nama Marco Giampaolo yang hanya mendampingi Milan selama tujuh pertandingan liga. Teranyar, ada nama Stefano Pioli yang kini sedang membangun kembali kekuatan tim untuk bangkit.

Sayangnya, meski tampil cukup bagus dengan tak pernah kalah pada giornata ke-13 hingga giornata ke-16 lalu, Milan malah takluk di tangan Atalanta. Tak tanggung-tanggung, Rossoneri benar-benar dihabisi oleh La Dea dengan kekalahan lima gol tanpa balas. Terluka di pertandingan sebelumnya, Milan akan mencoba bangkit dan kembali meraih kemenangan saat menjamu Sampdoria nanti.

La Samp Berada di Ujung Zona Aman

Penampilan buruk AC Milan di musim ini ternyata jauh lebih baik dari penampilan calon lawan mereka, Sampdoria. Di musim 2019/2020, rival sekota Genoa ini tercatat selalu kalah dalam tiga partai pembuka kompetisi Serie A. Tak hanya itu, Sampdoria juga hanya meraih satu kemenangan dan enam kekalahan dalam tujuh giornata awal Serie A.

Anak asuh Claudio Ranieri ini juga tampil kurang mengesankan dalam empat pertandingan terakhirnya di Serie A. Dalam empat pertandingan tersebut, tim berjuluk La Samp baru meraih satu kemenangan. Sementara itu, tiga laga sisanya dilewati Sampdoria dengan tanpa meraih satu poin pun.

Meski kini berada di urutan ke-17 tabel classifica dan masih belum berada di zona degradasi, posisi La Samp belum sepenuhnya aman. Pasalnya, jarak mereka dengan dua tim terdekat di zona merah hanya terpaut tak lebih dari tiga angka. Terancam oleh zona merah, Sampdoria tentu mengincar kemenangan di laga ini guna menjauh dari Brescia dan SPAL yang semakin mendekat.

Head to Head Kedua Tim

Sedang terpuruk di musim ini, Milan ternyata punya rekor bagus saat menghadapi Sampdoria. Tercatat dari 35 pertemuannya kontra La Samp, Rossoneri sukses meraih 21 kemenangan dan enam kali imbang. Sementara Sampdoria tak sanggup mengatasi dominasi Milan atas mereka, dan hanya sanggup taklukkan Rossoneri sebanyak delapan kali.

Dalam lima pertemuan terakhir, Milan memang kembali tunjukkan dominasinya lewat catatan tiga kemenangan dan dua kekalahan atas Sampdoria. Namun, pada pertemuan terakhir, Milan tertunduk dengan skor 1-0 di markas Sampdoria. Meski begitu, Rossoneri berhasil pulangkan Sampdoria dengan kepala tertunduk lewat kemenangan 3-2 saat terakhir kali menjamu La Samp.

Prediksi Serie A Italia Pertandingan

Misi AC Milan di laga ini adalah  bangkit dari kekalahan memalukan atas Atalanta di pertandingan sebelumnya. Meski terlihat masih kurang bersemangat di musim ini, Milan tetap menjadi tim unggulan pada pertandingan lain. Status Milan sebagai tim unggulan di laga ini juga diperkuat oleh catatan Sampdoria yang terbilang buruk saat melakoni laga tandang.

Dengan mengusung misi bangkit, Rossoneri rasanya akan kembali ke jalur kemenangan di laga ini. Sebaliknya, Sampdoria kemungkinan harus siap menerima kekalahan atas Milan dan harus siap turun ke zona degradasi. Pada pertandingan ini, tuan rumah AC Milan diprediksi akan menang, minimal dengan skor 2-0 atas Sampdoria.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *