Piala Super Eropa pertemukan Madrid dan Setan Merah

UEFA – Dua tim elite didaratan Eropa akan saling berhadapan pertengahan pekan ini di stadium Phillip II Arena dikota Skopje Macedonia, adalah Real Madrid sang juara Liga Champions 2016-17 akan berhadapan dengan juara Liga Eropa 2016-17 Manchester United dini hari 9 agustus 2017 mendatang, keduanya akan memastikan diri sebagai tim terbaik Eropa edisi 2016-17.

Real Madrid meraih trophy Liga Champions mengalahkan Juventus dengan score 4-1 sedangkan Manchester United membungkam Ajax Amsterdam dipartai final Liga Eropa dengan kemenangan cukup meyakinkan 2-0.

Sebagaimana tradisi disetiap musim kompetisi baru akan digelar kedua jawara daratan Eropa musim silam ini akan dipertemukan dalam sebuah perebutan trophy bergengsi yaitu Piala Super Eropa, kedua tim ini baru saja saling berhadapan diajang International Champions Cup 2017 beberapa saat lalu di Amerika Serikat.

Hasil berimbang 1-1 sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung pada akhirnya dimenangkan Manchester United melalui drama adu kekuatan kiper, namun hasil dipertandingan tersebut tentu saja tidak bisa dijadikan patokan untuk mengukur hasil pertandingan yang akan berlangsung nanti, dalam pertandingan nanti Cristiano Ronaldo yang absen kala itu sudah kembali dari masa berliburnya, sedang dikubu Setan Merah juga bisa menampilkan Nemanja Matic bersama Romelu Lukaku dan Victor Lindeloef.

Empat pertandingan yang dijalankan Real Madrid dimasa pramusim tanpa Cristiano Ronaldo berakhir dengan 3 kekalahan dan hanya 1 kali kemenangan yang didapat dari hasil adu penalty dengan MLS all star, dapat dibayangkan apa jadinya Los Galacticos jikalau mereka berani membiarkan bomber asal Portugal mereka berlalu dari Madrid.

Sementara Manchester United dalam menjalankan 7 pertandingan ujicoba dimasa pergantian musim mereka memenangkan 6 pertandingan darinya, satu kekalahan yang mereka dapat adalah ketika berhadapan dengan wakil La Liga Barcelona.

Bicara riwayat kedua tim diajang Piala Super Eropa tercatat kalau Real Madrid memiliki jejak perjalanan yang lebih mulus dengan 3 kali memenangkan trophy (2002, 14, 16), sedangkan Manchester United baru pernah satu kali saja menjuarai ajang tersebut yakni ditahun 1991.

Kedua tim menanti moment bagus untuk memenangkan pertandingan, adalah sebuah kesempatan bagi keduanya untuk mengukur kekuatan squad masing-masing sebelum mereka memulai musim baru, akan banyak tim-tim kuat menanti di pentas Liga Champions yang akan mereka jalankan dimusim baru nanti.

Dari segi nilai pemain Real Madrid tercatat memiliki value lebih dibanding Manchester United, data transfermarket menunjukkan kalau Real Madrid memiliki armada dengan total nilai sebesar € 714 juta dibanding The Red Devils yang disinyalir bernilai € 559 juta.

Yang pasti kedua tim ini akan menyuguhkan pertandingan yang sangat seru dan sayang untuk dilewatkan, keduanya berpeluang untuk memenangkan pertandingan dan layak untuk memboyong Piala Super Eropa kemarkas mereka masing-masing, adu taktik antara Jose Mourinho dan Zinedine Zidane akan mempengaruhi hasil akhir pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *