Peta Premier League dipekan ke 36

Barclay’s – Persaingan di ajang Premier League Inggris musim 2016-17 sudah mendekati garis finish, dipekan ke 36 Chelsea yang baru akan berlaga dini hari esok 9 mei 2017 sudah mengumpulkan 81 point berjarak 4 point dari Tottenham Hotspur yang terus berupaya untuk menyalip, masih ada 4 pertandingan lagi tersisa bagi The Blues untuk memastikan diri menjadi jagoan di Barclay’s musim ini.

Terpantau kalau langkah pasukan Antonio Conte untuk menjuarai kompetisi takkan terbendung lagi, satu demi satu pesaing terdekat mereka tersandung jelang akhir pekan penentuan, The Spurs dipertandingan terakhir tak mampu meraih point ketika mereka gagal petik kemenangan di Boleyn Ground markas West Ham United.

Kehilangan nilai membuat perburuan mereka dengan Chelsea sementara tertahan, jika Chelsea mampu membendung Middlesbrough di Stamford Bridge dini hari esok dan memetik angka kemenangan 3 point penuh, maka mimpi Mauricio Pochettino untuk memburu gelar juara bagi Tottenham Hotspur tampaknya sudah akan selesai.

Sementara Manchester City yang baru saja menang telak dikandang ketika berhasil mengkandaskan Crystal Palacce dengan score telak 5-0, terus menabur genderang perang dengan Liverpool yang dipekan bersamaan gagal menambah point kemenangan penuh ketika menjamu Southampton di Anfield Stadium.

Tambahan 1 point hasil laga imbang membuat Liverpool kini harus kembali berjuang demi bersaing dengan Manchester City memperebutkan tiket menuju kepanggung Liga Champions musim depan, keduanya kini menyimpain 69 point yang sama dan Liverpool harus mengalah untuk duduk diposisi keempat ketika perolehan selisih goal keduanya menjadi penentu.

Ketika Jurgen Klopp dihadapkan dengan kondisi saat ini dirinya tak lagi menampik kalau dia butuh suntikan beberapa pemain untuk mempertajam squad racikannya, sebelumnya dirinya pernah berucap kalau tidak lagi membutuhkan pemain-pemain baru untuk direkrut, namun ketatnya persaingan membuat dirinya berubah pikiran.

“Pada awalnya saya tidak tertarik untuk mendatangkan pemain jika mereka hanya mengincar Liga Champions dengan seragam The Reds, karena kami berkompetisi bukan hanya disatu gelanggang dan itu harus disadari sepenuhnya, saya hanya ingin mendapatkan tenaga yang siap untuk bertempur disegala medan tanpa terkecuali dan itu yang jadi prioritas saya sekarang” ucap mantan manager Dortmund itu.

Setelah menjalani satu musim kompetisi penuh, Klopp semakin siap untuk melangkah kejenjang yang lebih tinggi bersama armadanya, diapun sudah membuat list nama pemain yang ingin dia dapatkan dibursa transfer musim panas mendatang, kabarnya nama Cesc Fabregas (Chelsea), Alex Olade-Chamberlain (Arsenal), Isco ( Real Madrid), Virgil Van Dijk (Southampton) ada dalam daftar tersebut.

Bermuatan sama point kekuatan dua kubu antara pasukan yang dimotori Pep Guardiola dengan Jurgen Klopp akan terus menjadi sorotan penuh hingga kefinish musim kompetisi, siapakah diantara kedua tim yang akan lolos murni kepersaingan Liga Champions musim depan hanya akan ditentukan dalam 3 pertandingan tersisa.

Sementara diposisi kelima bertengger armada The Red Devils yang dipertandingan terakhir gagal memetik point tambahan dimarkas The Gunners, Jose Mourinho terpaksa harus mengakui kekuatan armada Arsene Wenger ketika gawang David De Ge harus kebobolan 2 kali oleh goal yang dicetak masing-masing oleh Granit Xhaka (54’) dan Danny Welbeck (57’).

Manchester United berada diposisi kelima dengan perolehan 65 point, walaupun gagal memetik kemenangan atas Arsenal mereka masih nyaman berada satu level diatas Arsenal yang baru mengumpulkan 60 point usai pertandingan terakhir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *