Pep Guardiola mendapat suntikan 5 armada baru

Manchester – Dalam waktu sepekan Pep Guardiola menrekrut tiga pemain belakang berposisi bek wing, setelah mendapatkan Kyle Walker bek Tottenham Hotspur pemain kedua yang datang ke Etihad Stadium adalah Danilo bek Real Madrid dan yang terbaru adalah Benjamin Mendy bek sayap milik As Monaco, tak tanggung nilai transfer bek sayap berdarah Francis ini diklaim memecah record pemain bek termahal saat ini.

Menghabiskan dana sebesar £ 52 juta kubu managemen City mendapatkan tanda tangan Mendy dengan ikatan 5 musim kompetisi, masih muda dan energik Mendy diinginkan Pep Guardiola untuk membantu gerbang pertahanan squad olahannya, Txiki Begiristain sebagai direktur khusus olahraga memuji Mendy yang dikatakannya sebagai salah satu pemain muda berkelas dunia yang memiliki kualitas teruji.

“Mendapatkan tenaga Benjamin kami yakin dimusim mendatang squad Citizen akan mampu bersaing juara, diusia muda dia mempunyai pengalaman bertanding tak lazimnya pemain muda lain, dia bermain diatas level pemain belakang lainnya, senang sekali kami berhasil mendapatkan tenaganya dan saya yakin dia akan memberi warna baru untuk klub ini” ucap Txikis.

Dimusim terakhir bersama As Monaco pria kelahiran Longjumeau Francis 23 tahun silam ini dipercaya untuk tampil sebanyak 39 kali, 1 goal berhasil dia buat dalam keterlibatannya mengantarkan As Monaco Menjuarai Francis League 1 dan hantarkan Les Rouges et Blancs masuk kepanggung Liga Champions musim ini.

Hingga kini terdata kalau Pep Guardiola sudah diberi tambahan 5 armada baru guna menjalani musim kompetisi anyar, total tercatat kalau pihak management Citizen sudah membelanjakan dana sebesar £ 190 juta dimasa pergantian musim saat ini, pemain pertama yang datang bergabung dimusim panas ini adalah pemain serba bisa Bernando Silva milik As Monaco.

Berposisi sebagai gelandang pria kelahiran Lisbon Portugal dapat diposisikan sebagai penyerang juga pemain sayap, kemahirannya ini yang  membuat Pep Guardiola tak mau hilang kesempatan untuk merekrutnya, dengan persetujuan 3 musim kompetisi pihak Manchester City menebus Silva dengan mahar sebesar £ 42,5 juta.

Satu lagi penghuni bari Etihad Stadium adalah kiper Benfica kelahiran Osasco Brazil 17 agustus 1993, kiper yang memiliki postur tubuh tinggi 1,88 m itu adalah rekrutan kedua setelah Silva, dengan tambahan 5 tenaga baru ini Pep Guardiola merasa optimis kalau dia akan dapat mencapai target yang disematkan didadanya.

“Saya yakin akan mampu membangun squad yang lebih baik dimusim depan, klub sangat mendukung dengan upaya mendatangkan pemain yang saya inginkan, musim lalu hasil yang didapat kurang menggembirakan, saya inginkan musim mendatang semua akan berjalan mulus dan lebih baik” tutur mantan pelatih Barcelona itu.

Datangnya 5 pemain baru melengkapi kepergian 5 pemain Citizen dimasa pergantian musim kali ini, kelima pemain yang hengkang dari Etihad antara lain adalah Bacary Sagna, Jesus Navas, Gael Clichy, Pablo Zabaleta dan Willy Caballero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *