Manchester City, Liverpool, Arsenal berebut posisi 3 besar

Premier League – Sama sama menyisakan satu laga pertandingan lagi Manchester City dan Liverpool akan berusaha mati-matian untuk akhiri musim diposisi 3 besar, Chelsea sudah umumkan kepada dunia kalau mereka adalah kampiun Premier League untuk musim kompetisi 2016-17 kemudian Spurs juga sudah mengunci posisi sebagai tim kedua terbaik dalam kompetisi.

Berada diposisi ketiga saat ini dengan hasil 75 point pasukan Pep Guardiola sedang bersaing dengan Liverpool yang berada satu level dibawah mereka berselisih 2 point, dilaga pamungkas Liverpool akan kedatangan Middlesbrough sedang Manchester City akan menyeberang kemarkas Watford, diatas perhitungan matematik kedua tim tak kan kesulitan untuk memenangkan pertandingan ketika keduanya bertemu lawan yang levelnya jauh berada dibawah mereka.

Tak ketinggalan Arsenal juga masuk dalam persaingan ketat yang sedang berlaku, saat ini The Gunners berada diposisi kelima dengan hasil perolehan 72 point sedikit tertinggal dari The Reds dan Citizen, inilah peta persaingan yang akan menghias pekan terakhir di ajang Premier League musim ini.

Laga terakhir yang akan dilalui pasukan Arsene Wenger cukup berat ketika mereka terjadwalkan akan kedatangan The Toffees Everton, tanggapi keadaan ini Pep Guardiola dengan timnya yang berada diposisi paling diuntungkan tak lantas melihat pertandingan terakhir itu mudah.

“Saya rasa kami tidak bisa bermain santai dipertandingan walau kami hanya perlu mencari 1 point saja untuk mengamankan posisi kami ditempat 3 besar, Arsenal dan Liverpool tentunya tidak akan main-main dilaga layaknya final akhir pekan nanti, semua masih belum berakhir dan kami akan berjuang untuk memastikan tiket Liga Cchampions ditangan” tutur Pep Guardiola.

Saat ini memang selisih goal ketiga tim yang sedang berkompetisi ini dimenangkan oleh pasukan Pep Guardiola, mereka mencatat perolehan selisih goal sebanyak 36 sedang ditempat kedua adalah Liverpool dengan perolehan selisih 33 goal baru kemudian Arsenal ditempat paling bontot dengan selisih 31 goal.

Kemenangan adalah satu-satunya jalan bagi pasukan biru langit Citizen untuk memastikan siri lolos murni kepersaingan Liga Cahampions musim mendatang, jika saja mereka gagal memetik point tambahan dipekan terakhir dan disisi lain Liverpool berhasil amankan 3 point di Anfields Stadium kala menjamu Watford, maka Liverpool lah yang akan mendapatkan kesempatan lolos mengikuti kompetisi Liga Champions sebagai wakil dari Premiership.

Arsenal? Mereka adalah tim yang berada diposisi paling lemah untuk lolos murni dan akhiri musim tempati urutan 3 besar, walaupun menang mereka harus menang dengan banyak goal untuk melampaui perolehan selisih goal Liverpool dan Manchester City, Arsene Wenger hanya bisa pasrah saja melihat hasil pertandingan, setidaknya mereka sudah pasti akhiri musim kompetisi diposisi 5 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *