Hasil pertandingan Liga Primer Inggris antara Everton vs West Ham United.

Everton akhirnya kembali berhasil meraih kemenangan di Liga Primer Inggris setelah harus kesulitan untuk bisa mendapatkan kemenangan dalam beberapa pekan terakhir. Pada pertandingan pekan ke-14 yang berjalan di Goodison Park ini, Everton berhasil meraih kemenangan telak atas West Ham United dengan skor 4-0.

Pada pertandingan ini, Wayne Rooney dipastikan berhasil menjadi Man Of The Match setelah dirinya berhasil tampil dengan sangat maksimal dengan mencetak hattrick pertamanya sejak kembalinya dirinya ke Everton dari Manchester United.

Dengan kemenangan ini, Everton dipastikan berhasil naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan meraih 15 poin dari 14 pertandingan yang sudah mereka jalani. Sementara itu, kekalahan atas Everton ini dipastikan akan membuat mereka harus turun ke zona degradasi dengan meraih 10 poin saja dari 14 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Sejak awal pertandingan, Everton langsung berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Mereka langsung menyerang jantung pertahanan West Ham United dan mengambil intensitas penyerangan.

Dan pada menit ke-18, Everton akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat sang kapten Wayne Rooney. Sang pemain berhasil mencetak gol lewat bola rebound dari tendangan penaltynya yang berhasil diblock oleh kiper West ham dan untungnya sang pemain berhasil menyundul bola untuk bisa menjebol gawang West Ham United. Skor pun berubah menjadi 1-0.

10 menit kemudian, Rooney berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini sekaligus menggandakan keunggulan Everton. Sang pemain berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari dalam kotak penalty yang diberikan oleh Jonjoe Kenny. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Skor 2-0 pun mengakhiri jalannya pertandingan pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Everton terus berhasil mendominasi pertandingan. Namun, keasikan menyerang justru harus membuat Everton mendapatkan kesalahan. Di menit ke- 59, West Ham United berhasil mendapatkan peluang untuk bisa memperkecil ketertinggalan lewat Manuel Lanzini dari titik penalty. Namun, sang pemain masih belum bisa memaksimalkan peluang tersebut menjadi sebuah gol.

Dan pada menit ke-66, Wayne Rooney akhirnya berhasil mencetak hattrick. Sang pemain berhasil mencetak gol lewat tendangan jarak jauh dari tengah lapangan. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Dan pada menit ke-78, Ashley Williams akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan sebuah gol sundulannya setelah menerima umpan tendangan pojok dari Gylfi Sigurdsson.

Skor 4-0 pun mengakhiri jalannya pertandingan antara Everton vs West Ham United untuk kemenangan Everton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *