Griezmann ‘Juventus lebih layak juara Champions’

Champions – Usai kalahkan rekan sekotanya dengan jumlah aggregate 4-2 Real Madrid ingin lanjutkan untuk memenangkan trophy ke 12 mereka diajang Champions, sepanjang sejarah perjalanan klub raksasa yang bermarkas di Santiago Bernabeu Stadium itu, kali ini adalah untuk ke15 kalinya mereka lolos masuk menjadi finalis dipentas Liga Champions, dan juga adalah kali keempat mereka secara berturut lolos seleksi untuk bertarung dilaga pamungkas.

Dari catatan 14 kali mengikuti laga final diajang persaingan antar klub paling bergengsi di Eropa yang sudah dijalankan, Real Madrid hanya tercatat 3 kali gagal menang dengan 11 kali sukses membawa pulang trophy kebanggaan kekota Madrid, adapun catatan ketiga kekalahan tersebut antara lain kalah dari Benfica 3-5 (1962), Inter Milan 1-3 (1964), Liverpool 0-1 (1981).

Bertemu dengan Juventus yang sedang onfire kali ini dengan prestasi 6 kali beruntun raih scudetto diajang Serie A, diperkirakan pertandingan akan berjalan dengan sangat alot dan sangat berimbang, kedua tim masing-masing menyimpan hasrat yang sangat besar untuk tampil sebagai tim terbaik didaratan Eropa.

Antoine Griezmann salah satu pentolan Atletico Madrid dalam tanggapannya mengenai partai puncak ini mempunyai penilaian tersendiri, dirinya lebih menjagokan wakil dari Italia Juventus yang akan memenangkan piala Champions musim ini.

Alasannya cukup sederhana ketika dia menilai kalau peran kiper gaek Gianluigi Buffon yang akan menjadi pembeda dalam laga tersebut, selain itu menurutnya semangat lebih dimiliki pasukan Massimiliano Allegri ketika penantian 2 dekade dikompetisi bersangkutan menjadi pembakarnya, ditambah penilaian ketika mereka lolos kebabak final dengan mengalahkan Barcelona dibabak perempatfinal.

“Saya pribadi lebih melihat baik Juventus, mereka memiliki semangat tempur luar biasa dimusim ini yangtidak terlihat dimusim-musim sebelumnya, mereka sepertinya sangat siap untuk membawa pulang trophy Champions dimusim ini, lihat saja bagaimana mereka menyingkirkan lawan-lawan tangguh dalam perjalanan hingga kefinal, Barcelona pun  sudah menjadi korban dan tidak menutup kemungkinan kali ini Real Madrid” kata Griezmann kepada awak berita.

Kata-kata ini keluar bukan lantaran timnya baru saja dikalahkan Real Madrid dalam babak semifinal yang baru saja berlalu, bukan karena alasan sakit hati akan tetapi Griezmann memberikan alasan-alasan masuk akal bahkan dia pribadi katakan kalau Gigi Buffon bahkan berpotensi raih Ballon d’Or, memang tak dipungkiri sudah 4 musim berturut Atletico Madrid selalu tak berdaya ketika berhadapan dengan Real Madrid.

Tercatat dalam 4 musim terakhir Los Colchoneros tembus keperaduan laga pamungkas partai final berhadapan dengan Los Blancos yakni ketika ditahun 2014 dan 16, namun kedua pertandingan tersebut selalu dimenangkan oleh kawanan Cristiano Ronaldo.

“Kalah dipartai final pasti rasanya lebih sakit ketimbang kalah dipartai-partai sebelumnya, karena dipartai final yang ada dibenak kita adalah membawa pulang trophy Champions kerumah, persiapan juga sangat matang dari persiapan ceremony dll, begitu kekalahan didapat tentu akan sangat menyakitkan dan sulit untuk diterima” tutup Griezmann.

Jika diliga domestic Serie A Juventus sudah mengunci scudetto mereka tidak demikian dengan Los Galacticos, menyisakan satu pertandingan lagi Real Madrid memang sudah berada dipuncak klasemen dengan perolehan 90 point, namun Barcelona masih memiliki peluang untuk bersaing ketika mereka jelang laga terakhir tertinggal 3 point.

Laga terakhir La Liga diakhir pekan nanti Barcelona akan berhadapan dengan Eibar di Camp Nou, sedang Real Madrid akan bertandang kekandang Malaga di Stadium La Rosaleda, Cristiano Ronaldo dkk pantang kalah dilaga terakhir ini, jika saja mereka kalah dan Barcelona berhasil menambah 3 point kemenangan maka Barcelona lah yang akan memboyong trophy La Liga musim ini.

“Perebutan gelar La Liga belum usai, masih ada satu pertandingan lagi yang perlu kami perjuangkan untuk memastikan gelar ditangan, kami akan memastikan dikandang Malaga apakah kami layak memboyong trophy La Liga dimusim ini, kehilangan point adalah hal yang tidak kami inginkan dan kami harus persiapkan diri sebaik-baiknya jelang laga penentuan nanti” jelas Zizou disitus resmi klub.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *