Buffon ingin terus menjadi yang terbaik diakhir karier

Turin – “Saya ingin meninggalkan kenangan manis tak terlupakan kepada semua fans ketika suatu hari nanti saya tidak lagi bermain, setidaknya itulah yang ada dibenak saya saat ini, saya ingin menunjukkan kalau usia bukanlah pembatas dan saya akan terus bermain dalam kondisi terbaik” inilah kata yang terucap dari mulut Gianluigi Buffon usai laga dengan As Monaco.

Berlangsung di Stade Louis II stadium dini hari 4 mei 2017 silam 2 goal berhasil bersarang kegawang Danijel Subasic, kedua goal yang tercipta terukir dengan nama Gonzalo Higuain masing-masing dimenit ke 29 dan 59, selangkah sudah Juventus kian mendekati babak final ketika mereka sudah memiliki modal kemenangan dikandang As Monaco.

Laga kedua akan berlangsung di Juventus Stadium dini hari 10 mei 2017 mendatang, berada diatas angin Gianluigi Buffon sebut kalau mereka tidak mau gegabah berkaca pada laga yang sama dimusim-musim lalu, peran kerjasama keseluruh tim menjadi harapannya ketika partai final sudah didepan mata.

“Semua berjalan sesuai kemauan kami dikandang As Monaco, kami berlaga dengan sangat baik dalam menjaga tempo dan keseimbangan, mereka adalah lawan yang sangat berbahaya untuk ditaklukkan, sedikit lengah saja akan berakibat fatal bagi kami, tinggal dua pertandingan harus kami lalui untuk memastikan Piala Liga Champions dibawa pulang ke Turin” tambah kiper yang sudah berusia 39 tahun itu.

Sebagai kiper yang masih dipercaya untuk mengawal gawang Gli Azzurri saat ini, Gianluigi Buffon baru mencatat record pribadi ketika dia baru saja menyelesaikan pertandingan ke 100 nya dikancah Liga Champion dibawah satu nama klub yang sama, dia mengabadikan namanya sebagai pemain kedua asal Italia yang mencatat record membanggakan tersebut setelah Paolo Maldini.

“Saya ingin mengisi setiap pertandingan dengan hasil terbaik, begitulah saya akan mengakhiri hari-hari penghabisan saya dipanggung sepakbola, cepat atau lambat suatu hari hari pensiun akan tiba dan itu tak bisa dipungkiri, saya ingin agar orang-orang akan merasa kehilangan ketika saya tidak lagi bermain,” kelakarnya menutup perbincangan.

Dipertandingan lain dalam babak semifinal Liga Champions duel dua tim asal kota Madrid juga berlangsung, di Santiago Bernabeu Stadium Real Madrid berhasil unggul atas Atletico Madrid dengan 3 goal tak berbalas, kesemua goal diborong oleh Cristiano Ronaldo dimana masing-masing goal tercipta dimenit ke 10, 73 dan 86.

Besar kemungkinan Juventus akan bertemu dengan Real Madrid dilaga pamungkas Liga Champions musim kali ini, dipertarungan domestic Serie A Juventus juga sudah diambang scudetto ketika kompetisi menyisakan 3 pertandingan lagi mereka sudah mengumpulkan 85 point.

Berjarak 8 point dari Napoli sebagai rival terdekat pekan depan adalah pekan pengukuhan bagi Massimiliano Allegri dan pasukannya untuk kembali menjadi jawara di ajang Serie A untuk yang keenam kalinya secara beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *