Arsenal tak ingin Liverpool menang dan menjauh

Barclay’s – Antonio Conte berhasil memastikan Chelsea menjuarai kompetisi Premier League musim ini dipekan ke 36, perolehan 87 point jelang 2 pertandingan tersisa The Blues tak terkejar lagi ketika Tottenham Hotspur sebagai rival terdekat mempunyai selisih 10 point dengan 3 pertandingan sisa, Spurs baru akan bertandingan malam ini menjamu pasukan Jose Mourinho di White Hart lane.

Tak ada lagi persaingan merebut gelar disisa 2 pekan terakhir yang ada hanya persaingan merebut tiket keajang persaingan Liga Champions musim mendatang, Chelsea dan Spurs sudah memastikan diri memegang tiket ketika keduanya sudah jauh meninggalkan para pesaing dipapan 3 besar, tinggal Manchester Ciy, Liverpool dan Arsenal yang masih memiliki peluang untuk bersaing memastikan diri.

Arsenal baru saja membawa pulang kemenangan dari kandang Stoke City dipertandingan terakhir tadi malam, kemenangan yang terus menjaga asa The Gunners berkompetisi memperebutkan jatah mereka bertandingan di pentas Liga Champions, begitupun Manchester City dipekan ini berhasil menambah point kemenangan usai kalahkan Leicester City 2-1.

Tinggal kini Liverpool kemudian Manchester United yang akan dinanti hasil pertandingan malam nanti 14 mei 2017, apakah mereka akan mampu petik kemenangan dan jaga asa persaingan untuk merebut tiket panas menuju kepersaingan antar klub paling bergengsi didaratan Eropa musim depan.

Liverpool akan jalankan laga tandang keBoleyn Ground markas West Ham United, perselisihan point yang sangat tipis membuat sisa musim di Premiership akan menjadi seru, Manchester City diposisi ketiga dengan 72 point masih rentan dari pengejaran Liverpool yang berada satu level dibawah mereka dengan 70 point, sementara Arsenal berada diurutan kelima dengan hasil perolehan 69 point.

Bek ‘Meriam London’ Rob Holding pun kemudian sangat berharap kalau Liverpool akan tersandung dan gagal peroleh nilai tambahan dilaga nanti malam, “Pastinya kami semua hanya bisa berharap Liverpool tidak berhasil menang dikandang The Hammers, saya sendiri akan berada ditribun penonton dan menjadi pendukung West Ham United” ujar mantan bek Bolton Wanderers itu.

Menyadari waktu yang tidak banyak lagi tersisa Arsene Wenger juga tidak ingin banyak komentar kecuali berkerja maksimal, 6 point tambahan disisa musim adalah priortasnya tanpa mengandai-andai dan tanpa melihat hasil pertandingan lain, Sunderland dan Everton adalah dua tim yang akan dihadapi jelang berakhirnya musim.

“Saya tidak memusingkan dimana posisi kami diakhir kompetisi, tugas kami adalah maksimalkan pertandingan sisa dengan point penuh, dengan ilustrasi 6 point tambahan kami akan akhiri musim dengan total perolehan 75 point, jika semua berjalan mulus maka kami baru bisa memastikan diposisi mana kami berada, apakah dizona Liga Champions atau zona Liga Eropa” tutur Wenger.

Semangat kemenangan ditiga laga terakhir kiranya dapat memompa gelora api para pejuang The Gunners untuk trus memetik kemenangan hingga kepenghujung pertandingan nanti, 4 goal dipertandingan terakhir dicetak masing-masing oleh Olivier Giroud (42’, 80’) Mesut Oezil (55’) Alexis Sanchez (76’).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *